Selayang Pandang PDF Cetak Email
AddThis Social Bookmark Button
Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 28 didirikan pada tahun 2002 oleh Yayasan  Makarima Surakarta bekerjasama dengan Yayasan Pesantren  Islam (YPI) Al-Azhar Jakarta, Jl. Sisingamangaraja Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang didirikan oleh Prof. Dr. Buya Hamka. SD Islam ini berdiri di atas areal seluas lebih dari 6000 m2 di kawasan Solo Baru, tepatnya di sebelah barat RS Dr. Oen Solo Baru. Berdasarkan Surat Keputusan No. 562/III/KEP/YPIA.PH/1442.2002 dari YPI Al-Azhar pusat Jakarta, maka diputuskan bahwa SDI Al-Azhar ini menjadi cabang ke -28 dari seluruh sekolah Al-Azhar se-Indonesia.

SDI Al-Azhar 28 Solo Baru menerapkan model pembelajaran yang berdasarkan pembentukan karakter manusia berakhlakul karimah dengan berpaku pada peningkatan keilmuan di saat sekolah berlangsung.

Siswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga belajar di ruang terbuka maupun di lingkungan sekitar. Materi pelajaran yang selama ini abstrak di awang-awang dijadikan konkret dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Di SDI Al-Azhar 28 Solo Baru siswa belajar kecakapan hidup (life skill) secara utuh tidak parsial.