Manfaat Menghafal Al Quran

Salah satu orang-orang mulia yang dekat dengan Allah adalah mereka yang menghafalkan Alquran. Bahkan Allah SWT akan memasukkannya ke dalam golongan keluarga-Nya di akhirat kelak.

Tak hanya mendapat kemuliaan di dunia dan akhirat, seorang penghafal Alquran juga memiliki pertolongan. Syafaat penghafal Alquran diperuntukkan untuk keluarganya yang tergolong orang-orang fasik.

Selain syafaat, ada banyak sekali jaminan Allah SWT kepada orang-orang yang sudi menyisakan sedikit ruang di kepalanya untuk ayat-ayat Allah. Seperti halnya sapu, hafalan-hafalan Alquran dapat membersihkan pikiran-pikiran penghafalnya dari kebodohan.



Alquran Memberi Syafaat Pembacanya

Sebelum melangkah ke pembahasan mengenai syafaat para penghafal Alquran, terlebih dahulu membahas sedikit mengenai pertolongan Alquran terhadap orang yang membacanya. Dengan begitu, orang-orang yang tak menghafal Alquran tidak akan bersedih hati.

Tak perlu khawatir jika Anda bukanlah penghafal Alquran, karena Anda bisa memperoleh syafaat Alquran dengan membacanya. Sebaliknya, Alquran akan mengantarkan pada laknat Allah jika Anda hanya menyimpannya di lemari hingga tertutup usang tanpa menyentuhnya untuk dibaca.

Syafaat Penghafal Alquran

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, para penghafal Alquran memperoleh keistimewaan, yakni mampu memberikan 10 syafaat untuk keluarganya yang telah divonis masuk ke neraka. Penghafal di sini bisa berarti orang yang memang benar-benar hafal seluruh isi Alquran baik diperoleh dengan cara menghafalkan dengan keinginan untuk hafal maupun tanpa niat (karena biasa membaca jadi hafal).

Itu artinya, meski Anda tidak pernah ada niatan untuk menjadi para penghafal Alquran, namun Anda bisa hafal karena sering membacanya, Anda tetap masuk ke dalam orang yang mendapatkan 10 Syafaat penghafal Alquran. Hal ini menjadi salah satu anugerah yang dimiliki para umat Rasulullah SAW yang begitu mulia. Adanya syafaat dari penghafal Alquran ini memuat bukti bahwa Alquran adalah agung.

Selain itu, orang-orang yang senantiasa mengamalkan isi Alquran juga masuk ke dalam golongan tersebut. 10 syafaat yang dimiliki para penghafal Alquran ini tidak berlaku untuk orang-orang kafir. Hal ini dikarenakan orang kafir bukanlah golongan umat Rasulullah SAW dan tidak mengimani Allah serta rukun iman yang lainnya. Untuk itu, syafaat itu hanya berlaku bagi keluarga yang muslim saja.



#mari_membaca_alquran
#mari_menghafal_alquran
#mamfaat_membaca_alquran
#alazhar_solo_baru

Website resmi milik kampus Al Azhar Solo Baru.

Komplek Masjid Al Azhar Solo Baru
Jl. Raya Solo Baru - Baki, Kudu, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia 57556
Call Center: 0821-3420-7460 | 0271-624581

Konsol Debug Joomla!

Sesi

Informasi Profil

Penggunaan Memori

Queri Database